Update Penetapan NIP CPNS Semua Formasi Via SAPK BKN Akan Diposting Pada Tanggal 10, 20, 30 Setiap Bulannya.

Selasa, 25 Juli 2017

BKN Rampungkan Pemberkasan NIP GGD Tahap II

Sahabat pembaca Info NIP CPNS Baru, sudah tahukah anda bahwa sebagai kelanjutan percepatan proses pengangkatan Guru Garis Depan (GGD) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah menyelesaikan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) GGD Tahap II.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana saat menutup acara Pemrosesan dan Penetapan NIP dan Surat Keputusan (SK) CPNS GGD Tahap II di Jakarta, Senin (24/7/2017) menyatakan bahwa GGD yang lolos verifikasi dan validasi (Verval) BKN akan diangkat menjadi CPNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Agustus 2017. Pengangkatan ini merupakan batch (angkatan) pertama pengangkatan CPNS pada tahun 2017 berdasarkan Nawacita Presiden Joko Widodo.

Batch pertama ini meliputi implementasi Indonesia Sehat (PTT Kesehatan), Indonesia Pintar dan Membangun dari Pinggiran (GGD), dan Peningkatan Produktivitas Rakyat (Penyuluh Pertanian). Secara total akan ada 6.296 GGD yang akan ditempatkan di 14 provinsi dan 93 kabupaten.

Kegiatan ini dilakukan secara maraton dan melibatkan berbagai unsur, yaitu Kantor Regional BKN, BKD Provinsi, BKD Kabupaten, Biro Kepegawaian Kemendikbud, dan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud. Sampai berita ini diturunkan, berkas NIP yang telah selesai mencapai lebih dari 95%.

Hadir pula dalam kegiatan ini Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata, beberapa pejabat di lingkungan Kemdikbud dan BKN serta beberapa Gubernur dan Bupati yang menjadi lokasi penempatan GGD Tahap II.

Berita ini bersumber dari BKN.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Page

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.